Sabtu, 20 Februari 2010

Diskusi Peak and Trough Analysis di Forum

Originally Posted by BeyBie View Post
Pak Mata Dewa mohon penjelasan anda mengenai sell confirmation:Yang saya tangkap dari penjelasan chart oil dan gold anda, bahwa pada saat candle menembus ke bawah Higher trought sebelumnya akan menandakan adanya sell confirmation. (Jika salah mohon dikoreksi)

Bagaimana jika pada saat kita sell ternyata kemudian harga naik lagi?
Apa yang dapat menjadi indikasi bahwa down trend ternyata gagal dan berbalik naik kembali? Seperti pada chart Pgas, pada tgl 9 Juli 2008 harga terendah 11200 (sudah menembus HT tgl 28 April 2008 = 11600).
Ternyata keesokan harinya harga naik hingga 11600 dan mulai masuk stage 1. Apa yang kita lakukan jika kita berada pada tgl 9 Juli 2008?

Sebaliknya bagaimana kita menentukan buy confirmation?

Bagaimana kita melihat bahwa volume pada detik tertentu sudah confirm untuk buy? Kadang jika kita menunggu volume benar2 sudah besar, harga sudah terlanjur naik dan kita terlambat untuk masuk.

Pada saat EMA 10 cross EMA 30 (memotong ke atas), apakah menandakan trend bullish baru dimulai? Sehingga pada saat kita punya barang cenderung tahan dan menganggap bahwa penurunan yang terjadi adalah koreksi minor?
Apa yang dimaksud dengan GOLDEN CROSS? Apakah susunan Golden Cross harus Perfect Line (Dari atas ke bawah SMA 5,20,60)

Mohon maaf atas pertanyaannya yg borongan. Terima kasih sebelumnya Pak Mata Dewa…

Sell confirmation:
thks atas pertanyaannya Pak.
Jarang-jarang ada pertanyaan yang panjang seperti ini
Penjelasan anda ttg sell confirmation sudah benar pak.

Sell confirmation terjadi Ketika terjadi reversal trend Dari sebelumnya terjadi pola

Higher Peak (HP) dan higher Trough (HT)

Pada saat harga menembus HT atau sring disebut membentuk pola Lower Trough (lembah yang lebih rendah dari lembah sebelumnya) dsitulah saatnya kita sell/short.

Teknik Peak and Trough ini adalah teknik dasar yang sering dipakai oleh para Turtle Trader. kelebihannya adalah bisa menentukan titik entry baru dan stop loss sewaktu market sedang bergarak trending. Pada Teknik Trend following biasanya diikuti oleh pole Money Management Averaging Up (menambah posisi saat profit) Pernambahan posisi biasanya dilakukan pada saat harga menembus HP sebelumnya.

Buy confirmation:
Buy confirmation terjadi ketika dari sebelumnya terbentuk pola Lower Trough (LT) dan pola Lower Peak (LP). kemudian terjadi pergerakan harga yang menembus LP sebelumnya disitulah buy confirmation

Konfirmasi volume bisa dilihat ketika harga menembus LP sebelumnya dan volume ketika harga menembus lebih tinggi dari volume saat terbentuk LP sebelumnya

Moving Average Crossing & Golden Cross
Untuk MA Crossing ilustrasinya seperti dibawah ini

PGAS

PGAS EMA

PGAS EMA

PGAS EMA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS!! MINING BITCOIN