Sabtu, 20 Februari 2010

The Art of Volume Analysis (Identification Healthy Trends)

Mengidentifikasikan volume yang ideal dalam suatu trend

1. Ideal Health Price Uptrend

Uptrend

Uptrend

Uptrend 2

Uptrend 2

Dalam kondisi Up trend/ bullish kondisi volume akan meningkat (Increase) diikuti dengan naiknya harga. Hal ini menandakan bahwa ada penambahan jumlah participant yang masuk ke market sekaligus menunjukkan adanya peningkatan minat beli di market. Kondisi ini mencerminkan adanya ekses demand

Uptrend 3

Uptrend 3

Jika dalam proses kenaikan terjadi koreksi maka volumenya juga akan ikut menurun (decline). Hal ini menunjukkan bahwa dalam proses koreksi ini, sebagian besar pelaku market tidak setuju dengan proses koreksi ini,bisa juga diartikan bahwa proses ini hanya digunakan sebagai sarana taking profit. Jika dalam kenaikan selanjutnya diikuti oleh volume yang increase kembali maka kembali terjadi peningkatan minat beli di market seiring dengan proses kenaikan harga tersebut.

Berikut contoh Price and volume digabung dengan Peak and Trough analysis

Bull

Bull

HH = Higher High

HL = Higher Low

2. Ideal Health Price Downtrend

Downtrend

Downtrend

Downtrend 2

Downtrend 2

Dalam kondisi down trend/ bearish kondisi volume akan meningkat (Increase) diikuti dengan turunnya harga. Hal ini menandakan bahwa ada penambahan jumlah participant yang masuk ke market sekaligus menunjukkan adanya peningkatan minat jual di market. Kondisi ini mencerminkan adanya ekses supply.

Downtrend 3

Downtrend 3

Jika dalam proses penurunan terjadi rebound maka volumenya juga akan ikut menurun (decline). Hal ini menunjukkan bahwa dalam proses rebound ini, sebagian besar pelaku market tidak setuju dengan proses rebound ini. Jika dalam penurunan selanjutnya diikuti oleh volume yang increase kembali maka kembali terjadi peningkatan minat jual di market seiring dengan proses penurunan harga tersebut.

Berikut contoh Price and volume digabung dengan Peak and Trough analysis

Bear

Bear

LL = Lower low

LH = lower high

https://fxind.cabinet.fxopen.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GRATIS!! MINING BITCOIN